Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 3 Juli 2009

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Jumat sore, 2 tank milik tentara penjajah AS berhasil dihancurkan oleh ledakan bom ranjau yang dipersiapkan oleh mujahidin ketika para tentara penjajah tersebut melakukan konvoy di daerah Sher, distrik Qarabagh, provinsi Ghazni.

Menurut sumber, tank lapis baja milik musuh hancur total dan seluruh tentara penjajah yang berada di dalamnya tewas di tempat.

Kemarin malam sekitar pukul 00.15 waktu setempat, mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang patroli tentara kafir Perancis di daerah Doran, distrik Tagab, provinsi Kapisa.  Dalam serangan ini, mujahidin berhasil menghancurkan satu tank musuh dan membunuh 5 tentara kafir Perancis, sejumlah besar tentara kafir Perancis juga terluka di malam itu.

Jumat pagi sekitar pukul 9.00, sebuah tank milik tentara kafir AS berhasil dihancurkan oleh ledakan bom ranjau yang diaktifkan mujahidin melalui pengendali di daerah Soki, distrik Zormat, provinsi Paktia. 

Menurut sumber, tank lapis baja itu hancur total dan seluruh tentara musuh yang berada di dalamnya tewas seketika.

Jumat pagi, sebuah pertempuran sengit terjadi antara mujahidin Imarah Islam Afghanistan dan tentara kafir AS di daerah Joibar, distrik Takab, provinsi Kapisa.  Pertempuran terus berlanjut hingga siang hari.  Dalam pertempuran ini, AS didukung oleh artileri udara.  Mujahidin berhasil menembak jatuh 1 helikopter milik tentara musuh menggunakan RGP-7.  Dapat dipastikan seluruh tentara kafir yang berada di dalam helikopter tewas di tempat, karena tubuh helikopter yang hancur total saat tersungkur ke tanah.

Dalam pertempuran ini, sejumlah kendaraan militer milik tentara boneka Afghan juga berhasil dihancurkan dan 5 tentara boneka Afghan tewas pada siang itu.  Kami tidak mendapat rincian lebih lanjut mengenai pertempuran sengit ini.

Jumat siang sekitar pukul 14.30, seorang mujahid pemberani, Mula Abduljabar dari provinsi Herat melakukan operasi istyisyhad menargetkan konvoy militer tentara kafir AS di dekat divisi militer Pirqa, distrik Shendand, provinsi Herat.  Dalam operasi syahid ini sebuah tank milik tentara musuh berhasil dihancurkan dan 5 tentara kafir AS di dalamnya tewas di tempat.  Semoga Allah menerima amalan mujahid dan membalasnya dengan Jannah, amien. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...