Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 2 Juli 2009

0 4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Kamis pagi sekitar pukul 4.00, mujahidin Imarah ISlam Afghanistan menyerang pos pemeriksaan polisi boneka Afghanistan di daerah Pashi ban, distrik Shinki, provinsi Zabul.  Dalam serangan ini mujahidin berhasil mengambil alih kontrol atas pos tersebut, 5 kendaraan militer berhasil dihancurkan dan 27 polisi boneka berhasil dibunuh.  Polisi-polisi lainnya yang terhindar dari maut melarikan diri dari pertempuran.

Mujahidin juga merampas stok senjata di pos tersebut.  Dalam serangan ini 2 mujahid syahid (insha Allah) dan 3 lainnya mengalami luka-luka.

Kemarin malam, mujahidin menembakkan beberapa mortir ke basis militer tentara kafir AS di provinsi Noristan.  Mortir-mortir tersebut berhasil menghantam target, 3 tentara kafir AS tewas dalam serangan ini, beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Kemarin malam sekitra pukul 01.25, mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy tentara penjajah AS dan boneka mereka di daerah Kirokil, distrik Qarghio, provinsi Laghman.  Dalam serangan, mujahidin berhasil menghancurkan 3 tank musuh, 1 kendaraan militer musuh dan lebih dari 20 tentara kafir AS dan boneka Afghan tewas di tempat.

Kamis siang, mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang patroli tentara boneka Afghan di daerah Sahibzada, distrik Qarabagh, provinsi Ghazni.  Dalam serangan mujahidin berhasil menghancurkan 1 kendaraan militer dan membunuh 6 tentara boneka Afghan.  Masih di distrik yang sama dalam serangan lainnya, 2 polisi boneka Afghan berhasil dibunuh oleh mujahidin.

Kamis pagi sekitar pukul 9.00, satu tank milik tentara kafir AS berhasil dihancurkan melalui ledakan bom ranjau yang diaktifkan mujahidin lewat pengendali di distrik Kahmard, provinsi Bamiyan.

Menurut sumber, tank lapis baja milik musuh hancur total dalam ledakan dan seluruh tentara kafir di dalamnya tewas seketika. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...