Berita Dunia Islam Terdepan

Negeri-Negeri Muslim Masuk Indeks Negara Yang Gagal Tahun 2009

0 1

(Arrahmah.com) – Sungguh mencengangkan, atau jangan-jangan memang tidak terlalu mengherankan. Banyak negeri kaum muslimin yang masuk ke dalam indeks negara gagal tahun ini. Sepuluh terbesar diduduki oleh negara-negara yang tengah dirundung konflik berkepanjangan, yakni: Somalia, Zimbabwe, Sudan, Chad, Republik Democratis Kongo, Irak, Afghanistan, Republik Afrika Tengah, Guinea, dan Pakistan.

Data yang dikutip Arrahmah.com tersebut diambil dari situs Foreign Policy. Situs yang digagas salah satunya oleh penulis buku populer “The Clash of Civilization”, Samuel P. Huntington, tersebut memang memuat berbagai analisis mengenai tren dunia internasional, yang diklaim bebas dari bias ideologi dan politik.

Untuk melihat indeks 60 besar negara-negara yang dikategorikan sebagai negara gagal, bisa dilihat di sini. Dan mirisnya, negara-negara yang dinyatakan “gagal” adalah negeri kaum muslimin yang tentu saja berada di bawah ketiak kepentingan Amerika Seriat atau bangsa Yahudi.



Namun, kita, kaum muslimin tidak perlu berduka. Kemenangan telah Allah SWT janjikan atas Islam dan kaum muslimin. Kejayaan Islam akan kembali muncul di tengah-tengah kehidupan. Dan saat itu, yang terdaftar dalam indeks tersebut justru adalah negara-negara kafir yang tidak mau tunduk pada kekuasaan Islam. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...