Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 1 Juli 2009

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Rabu pagi sekitar pukul 8.00, 18 tentara kafir Inggris tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka dalam sebuah ledakan bom ranjau yang dipersiapkan mujahidin kerika para tentara laknat tengah melakukan patroli berjalan kaki di daerah Lashkargah dorahi, distrik Ghrishk, provinsi Helmand.

Rabu pagi sekitar pukul 9.00, mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy kendaraan pengangkut suplai untuk tentara penjajah AS di jalan raya Kandahar-Herat, daerah Kaj Kali, distrik Maewand, provinsi Kandahar.  Dalam serangan, dua kendaraan pengangkut suplai, dua kendaraan militer pengawal berhasil dihancurkan dan 7 tentara boneka Afghan yang mengawal berhasil dibunuh, 3 lainnya mengalami luka-luka.

Kemarin malam sekitar pukul 00.25 waktu setempat, mujahidin menyerang konvoy tentara penjajah AS di daerah Shash kala, kota Poli Alam, provinsi Logar.  Dalam serangan ini mujahidin berhasil menghancurkan 3 tank militer musuh dan lebih dari 5 tentara musuh tewas di tempat, 3 lainnya mengalami luka-luka.  2 mujahid juga terluka dalam pertempuran ini.

Kemarin malam sekitar pukul 01.45 waktu setempat, mujahidin menyerang pos pemeriksaan polisi boneka Afghan di daerah Serkhpail, distrik Qali Zal, provinsi Kunduz.  Dalam serangan ini mujahidin berhasil menduduki pos tersebut dan memukul mundur para polisi boneka dari daerah kekuasaan mereka.  Beberapa stok senjata juga dirampas mujahidin.

Rabu pagi sekitar pukul 9.00, sebuah tank milik tentara kafir AS berhasil dihancurkan melalui ledakan bom ranjau yang diaktifkan mujahidin dengan pengendali di daerah Chawni, distrik Janikhil, provinsi Paktia.

Menurut sumber, tank baja tersebut hancur total dan seluruh tentara musuh yang berada di dalamnya tewas seketika. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...