Berita Dunia Islam Terdepan

Romania Akan Kirim Tentara Tambahan ke Afghanistan

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Presiden Romania, Traian Basescu pada Selasa (30/6) mengumumkan bahwa negaranya akan mengirimkan tentara tambahan sebanyak 108 orang ke Afghanistan untuk memperkuat pertahanan tentara koalisi di bawah NATO di provinsi Zabul, selatan Afghanistan.

Seperti diketahui, wilayah selatan Afghanistan menjadi wilayah paling mematikan untuk tentara kafir AS dan para sekutunya.  Ribuan tentara tambahan telah dikirim AS dan disebarkan di wilayah ini.  Sebelumnya, Inggris pun menyebar puluhan tentara khususnya ke wilayah selatan Afghanistan khususnya provinsi Helmand.  Serangan-serangan mematikan dari mujahidin Imarah Islam Afghanistan menargetkan para tentara laknat tersebut di wilayah selatan ini, seperti tidak pernah padam dan tak pernah mengenal kata lelah.

“Kami memiliki 108 tentara yang siap dikirimkan tahun depan untuk melancarkan operasi militer di bawah komando NATO, tentara kami akan disebar di provinsi Zabul,” ujarnya setelah melakukan pertemuan dengan Dewan Pertahanan Nasional Romania.

“Seperti kalian tahu, ini adalah wilayah yang berbatasan dengan Pakistan, itulah sebabnya pertambahan tentara kami dibutuhkan di sana,” tambahnya.

Tentara Romania yang kini berada di Afghanistan berjumlah kurang lebih 962, 904 beroperasi di bawah NATO dan 58 beroperasi di bawah komando AS. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...