AS Rekrut 'Dedengkot' Hacker Demi Pertahanan Cyber

0 42

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah komando presiden Barack Obama rupanya makin serius memperkuat kapabilitas pertahanan cybernya. Baru-baru ini, pemerintah AS pun merekrut seorang hacker terkenal, Jeff Moss.

Iklan

Dikutip detikINET dari InformationWeek, Senin (8/6), Jeff Moss punya reputasi yang cukup mentereng di dunia hacker. Ia merupakan pendiri konferensi hacker tahunan Defcon yang prestisius.

Sejak 20 tahun lampau, Moss telah menekuni dunia hacker. Diawali dengan membobol sistem telepon untuk melakukan panggilan gratis, reputasinya terus menanjak. Tahun 1992, Moss menggagas Defcon yang saat ini telah berkembang jadi salah satu konferensi tahunan hacker yang berpengaruh di dunia.

Saat ini, Moss juga bekerja sebagai penasehat sekuriti di beberapa perusahaan besar seperti Ernst & Young. Karena pengalamannya Moss ditunjuk pemerintahan Obama sebagai salah satu penasehat di lembaga keamanan Homeland Security Advisory Council (HSAC).

Tugas berat pun telah menanti di hadapan Moss. Ia harus membantu jajaran HSAC dalam menghadang ancaman cyber yang bertujuan menghantam keamanan dalam negeri Amerika Serikat selaku negara “adidaya” (baca : penjajah). (detikinet/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah