Tentara AS Caci Maki Polisi Irak Guncang YouTube

0 8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kembali sebuah video mengguncang situs YouTube. Seorang tentara Amerika Serikat (AS) yang belum teridentifikasi namanya terekam mencaci maki serombongan polisi Irak dalam video yang telah ditonton ratusan ribu user tersebut.

Dilansir FoxNews, Selasa (28/4), video yang cukup kontroversial itu direkam sekitar enam bulan lalu. Demikian keterangan Mayor Hunter Holliday yang mewakili  Multinational Force Iraq Media Operations Center.

Dalam video ini, tampak tentara AS sedang melatih para polisi Irak. Namun seorang tentara tampak naik pitam dan mengeluarkan berbagai ucapan sumpah serapah pada anak didiknya.

“Kamu tahu mengapa aku marah? Aku datang ke sini dengan para tentaraku dan mencoba untuk melatih kalian namun kalian malah coba membunuh orang Amerika dan juga bangsamu sendiri,” semprot si tentara yang murka itu.

Tingkah laku si tentara pun dinilai tak pantas dan merendahkan. Pihak militer Amerika juga mengakui polah tentara itu tak sesuai dengan nilai-nilai mereka dan juga tidak mewakili sikap tentara koalisi yang bertugas di Irak.

Namun mereka menolak menyebut identitas sang prajurit dan hanya berjanji akan menghukumnya jika terbukti bersalah. Di sisi lain, ada pula pembelaan bagi sang prajurit dengan alasan hal seperti itu sering terjadi dalam sebuah pelatihan militer. (Althaf/dtk/arrrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.