Pasukan Boneka Pakistan Bergerak Menuju Buner

0 2

BUNER (Arrahmah.com) – Demi menepis kekhawatiran pihak Barat, terutama pemerintah kafir Amerika Serikat, pasukan boneka Pakistan yang didukung oleh jet tempur dan helikopter, telah melancarkan serangan melawan para mujahidin Taliban di kota barat laut Buner.

Tentara bergerak ke wilayah tersebut pada Selasa (28/4), menandai peningkatan konflik yang dimulai pada akhir pekan ini di dekat Lower Dir, di mana ribuan warga sipil telah mengevakuasi diri dari wilayah pertempuran.

Mayor Jenderal Athar Abbas, juru bicara militer Pakistan, mengatakan dia memperkirakan operasi akan dilaksanakan selama satu minggu dalam rangka ‘membersihkan’ 500 mujahidin di wilayah tersebut.

“Serangan dilakukan untuk mengeluarkan para mujahidin Taliban dari Buner,” katanya.

Mayor Nasir Khan, juru bicara militer lainnya, mengatakan bahwa jet tempur telah membom wilayah pegunungan di Babaji Kandao, Buner.

Hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah korban yang jatuh dalam operasi tersebut. Namun, Abbas mengklaim korban tewas dari pihak mujahidin lebih banyak daripada dari pihaknya.

Buner, Lower Dir dan Swat dilindungi oleh kesepakatan damai Malakand yang isinya membolehkan Taliban menerapkan syariat, atau undang-undang Islam di daerah tersebut.

Serangan pemerintah ini tentu saja telah menodai kesepakatan yang telah ditandatangani antara Taliban dengan pemerintah, yang dikecam oleh banyak di sebelah barat dengan dalih bukti diserahkannya kontrol Taliban dari pemerintah Pakistan. (Althaf/alj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.