Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 27 April 2009

0 5

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Distrik Borqa di provinsi Baghlan, yang berbatasan dengan distrik Desalah dan Nahrin di provinsi yang sama, berhasil diduduki oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan setelah melakukan pertempuran yang panjang dengan tentara musuh dari pukul 04.00 hingga pukul 07.00, Senin (27/4).

Dua kendaraan Ranger milik tentara musuh berhasil dihancurkan, tiga tentara teroris tewas dan 10 lainnya ditangkap oleh mujahidin dalam pertempuran.

Tiga mujahidin terluka dalam pertempuran hebat yang berlangsung selama tiga jam tersebut.  Para tentara musuh yang ditangkap, termasuk dua pejabat polisi, telah berada di tempat yang aman sebelum mujahidin membakar gedung mereka yang berada di distrik tersebut.

Mujahidin juga merampas persenjataan, satu kendaraan Ranger dan perlengkapan militer lainnya dari tangan musuh.

Senin siang, tentara salibis Amerika mengalami kecelakaan berat ketika patroli militer mereka yang menggunakan 15 tank mendapat serangan mortir 82 mm oleh mujahidin di daerah Maktan, distrik Sabri, provinsi Khost.

Sejumlah tank musuh berhasil dihancurkan dan tentara salibis AS yang berada di jalan, mengalami kecelakaan berat dalam serangan.  Jumlah korban tewas tidak diketahui.

Senin pagi sekitar pukul 10.00, satu tank milik tentara kafir AS berhasil diledakkan melalui remot kontrol oleh mujahiin di daerah Doab, provinsi Wardak.

Menurut sumber kami, tank lapis baja tersebut berhasil dihancurkan secara sempurna dan seluruh tentara musuh yang berada di dalamnya tewas seketika.

Daerah tersebut segera diisolasi oleh militer teroris AS ketika mereka memindahkan jasad tentara yang tewas dari daerah tersebut menuju basis mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...