Berita Dunia Islam Terdepan

BlackBerry Khusus Obama, Satu-satunya di Dunia

0 6

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama bakal segera mendapatkan gadget BlackBerry khusus, satu-satunya di dunia dengan tingkat keamanan level top. BlackBerry versi 8330 itu telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjamin kerahasiaan komunikasi sang presiden negara adidaya tersebut.

TechRadar edisi Senin (26/4) melaporkan bahwa BlackBerry Obama antara lain dibekali dengan solusi keamanan berbasis penyandian canggih bernama SecurVoice dari perusahaan Genesis Key.

SecurVoice diklaim sebagai solusi keamanan handset pertama di dunia yang mengamankan suara, data maupun video secara komplet. Teknologinya memenuhi standar National Security Agency (NSA) selaku lembaga keamanan prestisius negara Amerika.

“Dengan adanya ancaman cyber dari luar, penting bagi Presiden memiliki BlackBerry yang benar-benar aman dalam level top secret,” kata Gary Elliott dari Genesis Key.

BlackBerry Obama tersebut sekarang masih dipegang pihak NSA untuk memastikan tingkat keamanannya benar-benar mumpuni. Rencananya, BlackBerry istimewa ini bakal diberikan kepada Obama beberapa bulan mendatang.

Saat ini, Obama masih memakai BlackBerry standar yang juga punya perlindungan keamanan level tinggi. Namun sistem keamanan BlackBerry tersebut masih belum terintegrasi dan ditautkan dengan perangkat milik NSA. (Althaf/dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...