Berita Dunia Islam Terdepan

India: Pakistan Membantu Perlawanan Muslim Kashmir

0 3

SRINAGAR (Arrahmah.com) – Angkatan perang India pada Sabtu (25/4) menuduh pasukan Pakistan membantu Muslim yang bergerilya memasuki daerah Kashmir dari pesisir Pakistan.

Tentara India menangkap seorang laki-laki yang kata mereka adalah seorang mujahidin warga negara Pakistan yang dikenal dengan nama Saqib Moinullah Shah dari Hizbul Muhadideen, yang kata mereka masuk dengan diam-diam ke dalam Kashmir beberapa hari yang lalu.

Sesudah penangkapan tersebut, pejabat militer India Brigadir Gurmeet Singh menuduh tentara Pakistan memfasilitasi infiltrasi gerilya ke Lembah Kashmir.

“Berdasarkan laporan intelejen, yang konon menyadap percakapan dan pemetaan, jelas sekali bahwa tentara Pakistan membantu infiltrasi teroris ke lembah Kashmir,” kata Singh.

Kashmir, daerah yang dipersengketakan antara India dan tetangganya Pakistan, telah menjadi saksi atas kematian lebih dari 45.000 orang sejak India melancarkan penjajahannya dan para mujahidin berusaha untuk melawannya tahun 1980-an. (Althaf/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...