Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 23 April 2009

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Kamis pagi sekitar pukul 7.30 waktu setemoat, mujahidin Imarah Islam Afghanistan dengan remot kontrol meledakan kendaraan Ranger milik tentara boneka Afghan di daerah Ganj, distrik Omari, provinsi Ghazni.  Ledakan berhasil menghancurkan kendaraan dan tujuh tentara boneka termasuk komandan mereka tewas ditempat.  Para tentara lainnya yang selamat langsung meletuskan tembakan ke berbagai arah, menghantam sejumlah sipil di wilayah tersebut.  Namun, tidak ada informasi lebih lanjut.

Kamis siang sekitar pukul 12.08 waktu setemoat, mujahidin meledakan sebuah tank milik tentara teroris Polandia di daerah Sorksay, distrik Qarabagh, provinsi Ghazni.  Ledakan berhasil menghancurkan satu tank dan membunuh empat tentara kafir Polandia.

Kamis siang, mujahidin menyerang basis militer teroris AS di provinsi Khost dengan menembakkan empat mortir ke sana.  Mortir-mortir tersebut tepat mengenai basis musuh dan menyebabkan kerusakan yang fatal, namun kami tidak mengetahui apakah ada korban jiwa.

Masih di waktu yang sama, mujahidin menyerang konvoy militer tentara teroris AS dan tentara boneka Afghan di daerah Abdualrahman Khil, distrik Narkh, provinsi Wardak.  Dalam serangan ini, mujahidin berhasil menghancurkan dua tank milik kafir AS dan satu kendaraan militer milik tentara boneka Afghan juga membunuh 12 tentara boneka dan 9 tentara kafir.

Kamis pagi sekitar pukul 11.30 waktu setempat, mujahidin menyerang konvoy kendaraan pengangkut suplai untuk militer teroris AS di provinsi Laghman.  Serangan ini berhasil menghancurkan dua truk berisi penuh suplai untuk kafir AS, empat kendaraan militer musuh dan beberapa supir ditangkap oleh mujahidin.

Kamis siang sekitar pukul 13.30 waktu setempat, pertempuran langsung terjadi antara mujahidin dengan tentara koalisi di desa Ghabargoli, provinsi Wardak.  Menurut sumber, pertempuran ini bermula ketika tentara koalisi mendatangi wilayah tersebut untuk melancarkan operasi melawan mujahidin, namun mujahidin balik menyerang mereka dari arah yang tidak mereka kira.  Informasi penuh mengenai pertempuran ini akan dikeluarkan nanti. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...