Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Kafir Rusia Tewas Dalam Serangan di Chechnya

0 2

CHECHNYA (Arrahmah.com) – Mujahidin berhasil membunuh tiga tentara Rusia di Chechnya, kurang lebih seminggu setelah Rusia mengumumkan “mengakhiri” perang di Chechnya.

Menteri Dalam Negeri Rusia mengatakan para tentara tersebut sedang berada dalam kendaraan mereka, kemudian mereka mendapat serangan dari sekelompok orang bersenjata yang keluar dari dalam sebuah bangunan di Desa Bamut, dekat perbatasan Ingushetia.

Presiden Rusia, Dmitry Medvedev mengklaim pada bulan lalu bahwa Chechnya telah berada dalam kondisi “stabil”.  Lalu mereka mengumumkan mengakhiri perang di sana.  Disamping pengumuman dari Kremlin yang mengatakan ribuan tentara Rusia masih akan tinggal di Chechnya untuk melawan ratusan mujahidin yang memiliki kekuatan cukup besar di Rusia dan berbasis di wilayah pegunungan.

Perang di Chechnya telah menyebar hingga ke Ingushetia dan Dagestan.  Ribuan sipil telah menjadi korban kebiadaban tentara kafir Rusia.  Tercatat, sekitar 50 sipil tewas di bulan Januari hingga Maret tahun ini. (haninmazaya/bbc/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...