Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter AS Jatuh di Khost

0 3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Rabu siang (22/4) sekitar pukul 14.00 waktu setempat, menurut sumber kami, helikopter militer milik tentara teroris AS berhasil ditembak jatuh oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan.  Sebelum jatuh, helikopter tersebut sempat mengalami kebakaran besar.

Peristiwa terjadi di Spin Pol, distrik Babrak Kana, provinsi Khost.  Seluruh tentara teroris AS yang berada di dalamnya tewas.  Termasuk pilot mereka.

Rabu siang sekitar pukul 11.30 waktu setempat, 18 tentara kafir AS tewas dan terluka ketika mujahidin menyerang mereka menggunakan mortir saat mereka tengah melakukan patroli di desa Mochi, pusat provinsi Khost.  Menurut laporan, serangan tersebut menyebabkan 10 tentara salibis AS tewas dan 8 lainnya luka-luka.  Daerah tersebut diisolasi oleh musuh dan tubuh para korban dibawa menggunakan helikopter ke basis mereka.  Mujahidin tidak mengalami kecelakaan apapun dalam serangan.

Masih di waktu yang hampir bersamaan, mujahidin berhasil meledakkan satu kendaraan Ranger milik musuh melalui remot kontrol di jalan raya Kabul-Kandahar di Amand Pol dekat Qalat, pusat provinsi Zabul.  Ledakkan terjadi ketika konvoy militer boneka melintas di jalan tersebut, 8 polisi boneka Afghan tewas dalam ledakan.

Rabu siang di wilayah lainnya, mujahidin melalui remot kontrol berhasil meledakkan sebuah tank milik tentara salibis AS di daerah Peer Kam, distrik Khoshamand, provinsi Paktika.  Ledakan menghancurkan satu tank dan menewaskan seluruh tentara teroris yang berada di dalamnya.  Tentara teroris AS membalas dengan melancarkan tembakan secara membabi buta di wilayah tersebut, menyebabkan dua orang yang mengendarai sepeda motor mengalami luka-luka.

Tank lainnya juga hancur di distrik Khoshamand, sekitar pukul 14.27 waktu setempat dengan kejadian yang hampir sama.  Ledakan bom ranjau yang telah dipersiapkan oleh mujahidin berhasil menghancurkan satu tank milik tentara teroris AS dan membunuh seluruh tentara di dalamnya.

Rabu pagi sekitar pukul 10.10 waktu setempat, mujahidin menyerang konvoy kendaraan pengangkut suplai untuk tentara AS di daerah Amanullah dan Karemkariz, distrik Sangin, provinsi Helmand.  Dalam serangan ini, lima kendaraan pengangkut suplai berhasil dihancurkan, sembilan polisi boneka Afghan tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.  Di kubu mujahidin tidak mengalami kecelakaan apapun. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...