Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 16 April 2009

0 6

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Kamis sore sekitar pukul 4.00 waktu setempat, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy tentara boneka Afghanistan di daerah Abdullah Gul, distrik Qarabagh, provinsi Ghazni.  Dalam serangan mujahidin berhasil menghancurkan satu kendaraan dan membunuh seluruh tentara boneka yang berada di dalamnya.

Kamis pagi sekitar pukul 10.00 waktu setempat, Mujahidin menyerang konvong kendaraan yang mengangkut suplai untuk tentara teroris AS ang tengah melakukan perjalanan di jalan raya Kabul-Kandahar di provinsi Ghazni.  Dalam serangan, mujahidin berhasil menghancurkan lima kendaraan pengangkut suplai dan dua kendaraan militer tentara boneka Afghan serta membunuh enam tentara teroris AS.

Di waktu yang berbeda, sekitar pukul 5.00 waktu setempat, mujahidin juga menyerang konvoy kendaraan pengangkut suplai untuk tentara teroris AS di daerah Kakrano Chino, kota Qalat, provinsi Zabul.  Dalam serangan satu kendaraan pengangkut suplai dan sebuah tank milik tentara kafir AS berhasil dihancurkan.

Kamis dini hari, mujahidin menyerang satu unit patroli tentara teroris AS di daerah Tanbel, distrik Managi, provinsi Kunar.  Dalam serangan yang meletuskan pertempuran selama kurang lebih satu jam, empat tentara teroris AS tewas dan banyak lainnya mengalami luka-luka.  Di kubu mujahidin tidak mengalami kecelakaan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.