Microsoft 'Persenjatai' Agen Interpol

0 4

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Microsoft membesut sebuah teknologi untuk mempersenjatai organisasi polisi kriminal internasional (Interpol). Teknologi ini diklaim akan mempermudah agen Interpol dalam melakukan penyelidikan.

Teknologi besutan Microsoft tersebut bernama COFEE (Computer Online Forensic Evidence Extractor). Keberadaan COFEE akan mempermudah Interpol dalam melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti suatu perkara kriminal.

COFEE ini diberikan secara cuma-cuma oleh Microsoft pada Interpol. Teknologi ini menawarkan perangkat forensik digital untuk membantu pengumpulan barang bukti yang tidak bertahan lama, pada sebuah komputer. Karena jika hal ini dilakukan tanpa dibantu perangkat digital, barang-barang bukti tersebut berpotensi musnah.

Tentu saja Interpol menerima bantuan ini dengan tangan terbuka. TechFlash Jumat (17/4) melaporkan bahwa komite eksekutif Interpol, Thomas Fuentes mengungkapkan pihaknya merasa bangga dengan hubungan baik yang terjalin dengan Microsoft. Ia memuji Microsoft bahwa mereka telah membuktikan perannya sebagai perusahaan internasional. (Althaf/dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.