Kerusuhan di Indonesia Didomplengi Pihak Asing

0 4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Banyaknya kerusuhan pascapemilu legislatif 9 April lalu menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. Pengamat Intelijen Wawan Purwanto menduga pihak asing berada di balik aksi tersebut.

“Pasti ada pihak luar yang mempunyai kepentingan tertentu dan memanfaatkan situasi panas yang saat ini ada di Indonesia,” kata Wawan di Jakarta, Selasa (14/4).

Hal ini disebabkan, tambah Wawan, situasi politik yang memanas setelah pencontrengan kemarin.

“Indonesia menjadi sorotan baik nasional maupun internasional. Sehingga sedikit letupan dapat menjadi sorotan dari luar. Indonesia bisa dianggap kiblat dunia Islam di dunia, bukan timur tengah,” tuturnya.

Namun dalam aksinya, lanjut Wawan, pihak luar tersebut sengaja memanfaatkan orang Indonesia. “Karena kalau dia sendiri yang melakukan pasti ketahuan,” tandasnya.

“Namun yang terpenting, jangan sampai kita ikut dengan genderang yang mereka tabuh. Tapi dengan meningkatkan situasi keamanan, mari kita bersama meredam panasnya situasi politik saat ini,” tegasnya.

Dalam beberapa hari belakangan ini, sejumlah wilayah di Indonesia dilanda kerusuhan. Sebut saja aksi Ambepura, Papua, yang meletup dini hari pascapencontrengan 9 April kemarin. Yang terbaru, kerusuhan dua kelompok di Alor, NTT.

Belum diketahui apa motif dari sejumlah kerusuhan tersebut. Yang pasti, kaum muslimin harus waspada. Orang-orang kafir tidak akan pernah ridho hingga kaum muslimin mengikuti jalan-jalan mereka. Lepaskanlah diri dari dari ketergantungan terhadap pihak asing, dan jadilah negara yang mandiri dengan menerapkan syariat Islam. (Althaf/okz/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.