Berita Dunia Islam Terdepan

TV Konvensional Diprediksi ‘Tenggelam’ Pada 2010

0 11

NEW YORK (Arrahmah.com) – Kian gencarnya perkembangan TV digital memudahkan orang agar dapat menonton TV dimana saja. Berkat teknologi terbaru, siapa saja dapat mengakses tayangan televisi melalui internet TV, TV portable atau telepon seluler sekalipun.

Menanggapi hal ini, perusahaan teknologi komputer multinasional Microsoft meramalkan bahwa TV konvensional mungkin saja akan menghilang pada 2010 nanti.

“Sekitar empat tahun ke depan keberadaan TV konvensional nampaknya akan semakin tergeser dengan produk TV teranyar,” ujarnya seperti yang dikutip dari World TV PC, Minggu (12/4).

Mereka juga memperkirakan beberapa tahun ke depan penggunaan internet akan lebih populer dibandingkan TV. Pernyataan ini tentu saja bukan sekedar hisapan jempol, nyatanya Microsoft berbicara berdasarkan data bahwa rata-rata masyarakat saat ini menghabiskan waktu selama 14,2 jam per minggu untuk bermain internet. Sementara itu para pengguna TV rata-rata hanya menghabiskan waktu selama 11,5 jam per minggu untuk menonton TV.

Tak dapat dipungkiri bahwa tingginya perkembangan akan akses internet turut berdampak pula pada sektor perangkat teknologi lain termasuk TV konvensional. Sehingga tak heran, saat ini marak layanan siaran televisi melalui internet, perangkat portable dan telepon seluler.

Mungkin saja sebagian orang menganganggap hal ini hanya sekedar teori, namun nyatanya kita tak dapat berkelit bahwa penggunan internet bisa mengubah kebiasaan dan cara pandang kita di masa depan. (Althaf/okz/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...