Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Taliban Kembali Meluluhlantakkan Truk Persediaan AS-NATO

0 1

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Sebelas truk yang mengangkut persediaan bagi angkatan perang NATO untuk ‘mendampingi’ Afghanistan hancur akibat ledakan petrol bom. Pihak kepolisian menduga kuat bahwa Taliban adalah pelaku peledakan tersebut.

Pada Minggu (12/4), pihak kepolisian mengatakan sebanyak 60 orang Taliban menyerang dua terminal truk di luar kota barat laut Peshawar dengan bom petrol bom.

“Tidak ada korban dalam serangan yang terjadi Minggu (12/4) di terminal Pakistan-Afghanistan dan Fazale Rabi tersebut. Hanya 11 truk yang mengangkut persediaan NATO yang hancur,” kata Abdul Gahfoor, seorang pejabat polisi senior.

Mohammad Javed, pejabat polisi yang lain, mengatakan sekitar 50-60 orang itu berhasil menundukkan dan mengalahkan para petugas keamanan, sebelum meledakkan truk-truk tersebut.

Mujahidin Taliban selama ini telah berhasil melakukan rentetan serangan terhadap truk-truk yang mengangkut persediaan bagi angkatan perang asing yang dipimpin oleh AS dan NATO.

Sebagian besar persediaan dan perlengkapan yang diperlukan oleh tentara asing dikirimkan melalui wilayah Khyber, barat laut Pakistan. (Althaf/alj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...