Helikopter Militer AS Jatuh di Kunar

0 8

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Setelah dua hari lalu meletus pertempuran selama 3 jam antara tentara teroris AS dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang berhasil membunuh 32 tentara teroris AS, kini helikopter militer AS berhasil ditembak jatuh oleh mujahidin.

Peristiwa terjadi pada Minggu siang (12/4) sekitar pukul 1.10 waktu setempat, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menembak jatuh sebuah helikopter militer milik tentara penjajah AS di dekat distrik Watpor, provinsi Kunar.

Menurut sumber kami, helikopter tersebut jatuh setelah ditembak oleh mujahidin menggunakan RPG-7, ketika helikopter tersebut berusaha membombardir area di bawahnya dan terbang rendah.  Seluruh tentara penjajah AS yang berada dalam helikopter tewas di tempat.

Di hari yang sama dalam peristiwa berbeda, sekitar pukul 11.37 siang waktu setempat, mujahidin menyerang satu unit patroli tentara boneka Afghan di daerah Tolokan, distrik Panjawi, provinsi Kandahar.  Dalam serangan, empat tentara boneka Afghan tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Minggu pagi sekitar pukul 11.00, mujahidin menyerang konvoy kendaraan tentara boneka Afghan di daerah Spinband, distrik Abband, provinsi Ghazni.  Dalam serangan mujahidin berhasil menghancurkan sebuah kendaraan dan menewaskan enam tentara boneka Afghan.  Mujahidin juga merampas senjata-senjata mereka.

Minggu siang, mujahidin menembakkan 5 mortir di wilayah Kunduz, dimana sejumlah tentara teroris Jerman berada di sana.  Kecelakaan dan kerugian yang diakibatkan oleh tembakkan mortir tersebut tidak dilaporkan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.