Berita Dunia Islam Terdepan

Satu Lagi Tentara Kafir Tewas di Afghanistan

0 1

URUZGAN (Arrahmah.com) – Sebuah misil menyerang kamp militer pusat milik tentara teroris Belanda di Selatan Afghanistan, berhasil membunuh seorang tentara kafir dan melukai lima lainnya.

Belanda mengirimkan 1.650 tentaranya ke Afghanistan dan berkonsentrasi di wilayah Selatan Afghanistan, Provinsi Uruzgan.

Dua tentara yang terluka dilaporkan berada dalam keadaan kritis dan akan dipindahkan ke Rumah Sakit di Kandahar.

Mujahidin Taliban secara kontinyu melakukan serangan yang menargetkan basis militer tentara Belanda di Afghanistan.

Serangan terakhir yang dilakukan mujahidin Taliban yang diperuntukkan bagi tentara-tentara kiriman Obama pada Senin (6/4), membuat pejabat-pejabat militer AS meminta dengan segera untuk menyebarkan pasukan tambahan di Afghanistan.

Taliban telah memperingatkan, bertambahnya pasukan asing di Afghanistan akan lebih meningkatkan lagi serangan-serangan Taliban terhadap mereka.

Dalam statemen terakhir, Obama mengatakan strategi di Afghanistan tidak cukup dengan hanya “kampanye melawan ekstrimis tidak akan sukses hanya dengan peluru dan bom semata.”

Jurubicara Taliban, Zabiullah Mujahid membalas statemen tersebut dengan mengatakan, “Sebanyak apapun pasukan asing meningkat di Afghanistan, maka pertempuran pun akan meningkat.” (Hanin Mazaya/arrahmah/prtv)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...