Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan Di Baghdad, Menewaskan Puluhan Orang

0 4

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Enam mobil yang telah dipasangi bom yang melintas di kota Baghdad telah menewaskan sekurangnya 34 orang dan melukai sejumlah lainnya, dalam serangan yang menurut salah seorang pejabat dikoordinasikan oleh pejuang al-Qaeda Irak.

Satu ledakan terjadi di pasar yang cukup terkenal di kompleks Syiah kota Sadr sebelah timur Baghdad, menewaskan 10 orang dan melukai 65 lainnya pada Senin (6/4).

Bom lainnya meledak di dekat sekelompok orang yang sedang menunggu untuk bekerja. Ledakan ini melukai enam orang dan melukai 16 orang lainnya.

Beberapa jam kemudian, Um al-Maalif sebelah selatan Baghdad telah diguncang oleh dua ledakan di sebuah pasar, menewaskan 12 orang dan melukai 25 orang lainnya.

Sedang dua ledakan lainnya menghantam sebuah wilayah perdagangan di Hussainiya, pinggiran utara Baghdad menewaskan empat orang dan di sebuah jalanan di Baghdad timur, rupanya menargetkan iring-iringan pejabat kememtrian dalam negeri. Ledakan ini menewaskan dua orang.

Serangkaian serangan ini terjadi beberapa waktu setelah pemerintah Irak menangkapi para pejuang Arab Sunni yang diketahui tergabung dalam Komite Kebangkitan Sahwa.

Beberapa pihak mensinyalir bahwa serangan tersebut datang dari beberapa pendukung Sahwa untuk merespon penangkapan para petinggi dan anggota Sahwa. Namun sebagian lainnya bersikukuh bahwa aksi ini dilancarkan oleh jaringan kelompok al-Qaeda, berhubung Sahwa sendiri dituduh telah berbalik sikap dan mendukung al-Qaeda. (Althaf/arrahmah/alj)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...