Pesawat Tak Berawak AS Kembali Melukai Warga Sipil Pakistan

0 9

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Lebih dari 13 warga tewas dalam serangan pesawat tak berawak milik AS di Waziristan, Pakistan, yang berada di perbatasan Afghanistan, kata pihak keamanan.

Serangan terjadi pada Sabtu (4/4) di sebuah wilayah yang terletak 35 kilometer dari kota Miranshah.

“Korban yang tewas 13 orang, termasuk beberapa orang yang tak dikenal, namun informasi tersebut masih kurang lengkap karena kota tersebut berada dalam pengawasan,” ujar salah satu pejabat keamanan.

Amir Shah, seorang warga Waziristan mengatakan pesawat tersebut masih berputar-putar di atas wilayahnya beberapa jam setelah penyerangan.

Bersamaan dengan kekerasan yang semakin meningkat di Afghanistan, AS meluncurkan banyak serangan pesawatnya di atas perbatasan Pakistan untuk menghancurkan apa yang mereka sebut sebagai “perlindungan aman para pemberontak anti pemerintah”.

Pemerintah Pakistan telah memprotes ke Washington mengenai berbagai serangan dari pesawat tak berawak yang telah melanggar wewenang pemerintah setempat.

Namun AS masih saja meneruskan aksinya, dan menuduh Islamabad tidak melakukan usaha yang cukup untuk melumpuhkan Taliban dan Al-Qaeda yang bisa kapan saja melintasi batas untuk menyerang pasukan AS dan NATO di Afghanistan. (Althaf/arrahmah/alj)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.