Obama Berencana ke Indonesia Tahun Ini (???)

0 13

DUBAI (Arrahmah.com) – Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dengan agenda politik hegemoni AS buatannya yang bertumpuk, berencana berkunjung ke Indonesia pada tahun ini.

Rencana itu disampaikan Obama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika keduanya duduk bersebelahan pada acara working breakfast KTT G20 di London, Kamis (2/4) pagi waktu setempat.

“Saya katakan rakyat Indonesia menunggu rencana kunjungan Obama, dan dia menanggapi berencana berkunjung tahun ini,” tutur Presiden Yudhoyono yang menggelar konferensi pers di pesawat dalam perjalanan kembali dari London ke tanah air pada Kamis (2/4).

Sikap ‘ramah’ yang ditunjukkan Obama dengan sedikit melafalkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia di hadapan presiden RI ini ternyata membuat SBY mengamini dan berharap agar rencana kunjungan Presiden AS itu terlaksana sehingga ia dapat bertemu dengan teman-teman sekolah dasarnya di Jakarta.

Presiden Yudhoyono menilai Obama sebagai sosok yang amat mendengarkan orang lain dan bisa melakukan pendekatan kepada pihak lain secara utuh.

“Saya simak sejak tadi malam, dia mendengar pembicaraan dari siapa pun, tidak ada yang ditinggalkan. Mudah-mudahan `chapter` baru bagi Amerika Serikat untuk melihat pikiran yang utuh,” tutur Presiden. (arrahmah/antara)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.