Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 31 Maret 2009

0 3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Selasa pagi sekitar pukul 9.00 waktu setempat, empat tentara teroris Amerika laknatullah tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka ketika mereka mencoba memindahkan sebuah bom yang mereka temukan.

Bom tersebut tiba-tiba meledak dan menjadikan diri mereka sebagai korban.  Peristiwa terjadi di daerah Basak di kota Kalat, Provinsi Zabul.

Selasa tengah malam, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menembakkan mortir-mortirnya ke basis tentara kafir AS di distrik Saberukey, Provinsi Khost.  Mortir-mortir tersebut tepat mengenai target dan mengakibatkan kecelakaan yang berat di tubuh musuh.

Selasa pagi sekitar pukul 10.00, Mujahidin menyerang konvoy tentara kafir AS dan tentara boneka mereka di distrik Nad Ali, Provinsi Helmand.  Dalam serangan yang berlangsung hampir satu jam, mujahidin berhasil membunuh empat tentara teroris Amerika dan enam tentara boneka Afghan juga melukai empat lainnya.

Selasa tengah malam, mujahidin menyerang pos pemeriksaan di daerah Bolan, kota Laskarga, Provinsi Helmand.  Dalam serangan, mujahidin berhasil mengambil alih kontrol atas pos tersebut, menyandera lima tentara boneka juga merampas persenjataan yang ada di sana.

Dua tank baja milik tentara musuh berhasil dihancurkan ketika mujahidin melakukan dua peledakan terpisah yang menyerang konvoy militer tentara kafir Inggris di distrik Sangin dan Greshk, Provinsi Helmand pada Selasa (31/3) pagi.  (Hanin Mazaya/arrahmah/tum)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...