Berita Dunia Islam Terdepan

Taliban Pakistan Mengklaim Bertanggungjawab Atas Serangan Lahore

0 1

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Pemimpin Taliban Pakistan telah mengumumkan bertanggungjawab atas serangan yang terjadi di Akademi Kepolisian di wilayah selatan Pakistan, Lahore.

Baitullah Mehsud mengatakan pada Selasa (31/3), kelompok di bawah kepemimpinannya berada di balik serangan, yang menewaskan sedikitnya 20 polisi.  Dia berjanji akan melancarkan serangan ke Washington DC, Amerika Serikat.

“Secepatnya kami akan melancarkan serangan ke Washington yang akan mengagumkan setiap mata di dunia,” ujarnya seperti yang dilansir AP.

Sebuah laporan dari Reuters mengutip perkataan Mehsud : “Kami bertanggungjawab penuh atas serangan ini (Lahore) dan akan melakukan banyak serangan lagi.”

Dia menambahkan serangan di Lahore sebagai reaksi atas ulah AS yang selalu mengirimkan misil nya ke wilayah suku di Pakistan dan memakan korban warga sipil.

Mehsud, yang kepalanya dihargai sebesar 5 milyar Dollar oleh AS, adalah pemimpin Tehrik-e-Taliban Pakistan, sebuah kelompok jihad yang terkemuka di Pakistan.

AS mengatakan kelompok ini mengirimkan pasukannya ke perbatasan Afghanistan dan melakukan banyak penyerangan terhadap pasukan asing (tentara kafir) di Afghanistan. (Hanin Mazaya/arrahmah/bbs)

Baca artikel lainnya...