Berita Dunia Islam Terdepan

Taliban Sandera 11 Polisi Boneka Pakistan

0 1

LANDIKOTAL (Arrahmah.com) – Mujahidin Taliban menangkap 11 polisi boneka Pakistan, Minggu (29/3) dalam sebuah penyerangan di pos keamanan di wilayah Khybar yang berbatasan dengan Afghanistan.

“Militan datang ke pos pemeriksaan Shin Qamar dan melakukan penyerangan lalu menangkap para polisi dan memasukkannya ke dalam sebuah kendaraan,” ujar Rahat Gul, jurubicara administrasi Khybar.

Gul mengatakan, Taliban tidak mengeluarkan permintaan apapun. “Kami telah mencari tahu namun belum ada jawaban.”

Khybar sebelumnya merupakan wilayah yang terbebas dari serangan, namun sejak tahun lalu, mujahidin meningkatkan serangan-serangannya di wilayah ini untuk mengganggu laju konvoy suplai untuk NATO dan AS di Afghanistan.

Mujahidin Taliban telah seringkali menasehati para polisi boneka Pakistan juga Afghanistan untuk meninggalkan pekerjaan mereka dan mencari pekerjaan lain yang halal.  Peringatan ini berhasil membuat para polisi tersebut beramai-ramai meninggalkan pekerjaan mereka.

Sebelumnya, mujahidin Taliban pernah menyandera beberapa polisi, namun keesokan harinya para polisi tersebut dibebaskan dalam keadaan baik dengan syarat mereka tidak akan kembali ke pekerjaan mereka. (Hanin Mazaya/arrahmah/bbs)

Baca artikel lainnya...