Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Shabaab Menjamin Keamanan Relawan Asing di Somalia

0 1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh jurubicara Shabaab al-Mujahidin, Syaikh Mukhtar Robow, pada Sabtu (28/3) sore hari di Selatan kota Baidoa, ia mewakili harakah al-Shabaab mengatakan NGO Internasional dapat bekerja dengan aman di Somalia tanpa merasa takut selama mereka benar-benar menolong penduduk Somalia sesuai aturan.

Dalam konferensi pers tersebut, Mukhtar Robow menuduh penculikan para relawan di Selatan kota Wajid, sekitar 90 Km dari Baidoa, dilakukan oleh militan yang tidak mereka kenal dan ia meminta maaf atas terjadinya peristiwa tersebut.

“Terdapat laporan yang dipublikasikan oleh beberapa media yang mengatakan Al-Shabaab menargetkan relawan asing yang membantu korban kelaparan di somalia, dan saya nyatakan, itu sama sekali tidak dilakukan oleh Al-Shabaab,” ujar Mukhtar Robow dengan tegas.

Dia melanjutkan, orang-orang yang bekerja sebagai relawan asing di Somalia agar mendaftarkan diri di kota Baidoa, dan mereka yang tidak terdaftar tidak berada di bawah pengawasan dan tanggung jawab kami.

“Tidak ada paksaan dari kami agar para NGO tersebut datang dan membantu penduduk Somalia,” tegasnya.

“Dan mulai hari ini kalian bebas melakukan kerja di wilayah manapun di Somalia tidak hanya di wilayah yang berada dalam kendali kami, kami menjamin keamanan kalian di wilayah manapun di Somalia,” tambah Robow. (Hanin Mazaya/arrahmah/tum)

Baca artikel lainnya...