Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al-Shabaab Tangkap Pembajak di Wilayah Teluk

0 1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Harakah Islam, Shabaab al-Mujahidin berhasil membasmi operasi pembajakan di daerah yang berada di antara kota Dinsoor dan Baidoa, markas besar wilayah teluk di Selatan Somalia, Sabtu (28/3).

Dalam operasi ini, mujahidin menangkap beberapa penjahat yang tengah melakukan perjalanan di sekitar wilayah tersebut, di antara dua kota.  Mereka akan dihukum sesuai dengan hukum Islam.

Beberapa petinggi al-Shabaab berbicara kepada media di kota Baidoa, bahwa mereka akan menumpas tindak kejahatan yang terjadi di antara dua kota yang rawan tersebut, yang selama ini telah mengganggu para pelayar.

“Sebelumnya kami telah memperingatkan para penjahat di wilayah teluk tersebut untuk menghentikan aksi mereka, namun mereka seperti menutup telinga atas peringatan kami, dan kini mereka melihat apa yang kami lakukan,” ujar Syeikh Hassan Derow, Komandan Keamanan al-Shabaab di wilayah teluk dan Bakool.

Ini bukan kali pertama harakah al-Shabaab melakukan operasi yang serupa dan mereka berjanji akan membawa keamanan di wilayah tersebut dari para penjahat yang berkeliaran di laut. (Hanin Mazaya/arrahmah/tum)

Baca artikel lainnya...