Berita Dunia Islam Terdepan

FIt-PC2 Komputer terkecil di Dunia

0 0

CALIFORNIA (Arrahmah.com) – Seiring berkembangnya teknologi, perangkat elektronik hadir dengan berbagai inovasi, serta bentuk yang lebih ramping dari para pendahulunya.

Compulab memperkenalkan fit-PC2 yang diklaim sebagai komputer terkecil di dunia saat ini. Ukuran Fit-PC2 yang mungil membuatnya tampil berbeda dari personal computer (PC) lainnya. Perangkat ini berukuran 115x101x27 mm, lebih kecil dibandingkan dengan Compact Disk.

Casingnya terbuat dari alumunium yang memendarkan energi panas sehingga tak lagi memerlukan kipas angin yang terkadang menimbulkan bunyi bising pada PC. Dengan demikian, jika diletakkan di atas benda yang kokoh, fit-PC2 sama sekali tak mengeluarkan suara pada saat digunakan.

Bentuknya yang ramping membuatnya tidak memerlukan tempat yang luas. Selain itu, berkat dukungan Intel Atom PC di dalamnya menghasilkan komputer yang hemat energi karena tidak mengkonsumsi daya listrik yang besar, demikian yang dilansir oleh Gadget Review, Sabtu (28/3),

Hanya dibutuhkan energi listrik sebesar 6 watt bagi pengoperasian normal Windows XP atau Linux. Dengan kemampuan hemat energi ini, tak berlebihan jika kita menyebutnya sebagai komputer ramah lingkungan.

Perangkat canggih ini pun sangat ringan, dengan bobot hanya 370 gram. Fit-PC2 yang juga dapat dioperasikan melalui IR remote control ini pun tahan goncangan dan temperatur panas.

Komputer mini Fit-PC2 nampak layak disebut komputer ideal bagi pengguna masa kini dengan harga bersaing, performa bagus dan tentunya hemat energi.

Berikut spesifikasinya:

  • 1,6GHz x 86 CPU
  • 1GB RAM
  • SATA hard disk
  • DVI dengan kecepatan graphic
  • High definition audio
  • LAN and WLAN
  • 6 USB ports

(arrahmah/okz)

Baca artikel lainnya...