Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan Mematikan Di Mesjid Pakistan

0 0

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah bom kembali meledak di Pakistan. Kali ini sebuah mesjid yang terletak di sebelah baratlaut Pakistan menjadi target operasi seorang pembom bunuh diri saat mesjid tersebut disesaki oleh sekitar 300 orang jamaah yang sedang melaksanakan shalat jumat.

Insiden yang terjadi di mesjid kota Khyber tersebut menyebabkan 50 orang tewas dan sekitar 100 orang luka-luka. menurut salah seorang pejabat setempat. Korban dilarikan ke rumah sakit lokal di Jamrud dan juga rumah sakit di Peshawar. Kemungkinan besar, korban yang meninggal akan terus bertambah karena beberapa orang yang dirawat hingga kini dilaporkan banyak yang mengalami kondisi kritis.

Seorang administrator senior di Khyber mennyatakan bahwa serangan ini mungkin saja serangan balas dendam pasca operasi yang dilakukan Taliban untuk mencegah masuknya beberapa truk suplai pasukan NATO dan AS ke Afghanistan.

“Orang-orang kafir ini telah memberi peringatan bahwa mereka akan membalas serangan Taliban,” ujar Khan.

Insiden ini adalah insiden yang paling mematikan di Pakistan sejak September tahun lalu, ketika 60 orang meninggal dalam serangan bom truk bunuh diri di hotel berbintang lima Marriott di Islamabad.

Serangan Jumat terjadi beberapa jam sebelum Presiden AS Barack Obama mengumumkan rencana barunya untuk memberantas Al-Qaeda di Afganistan dan Pakistan.

Obama diperkirakan mengirim 4.000 personil tentara tambahan ke Afganistan di luar 17.000 personil yang telah disebarkan ke negara yang rentan konflik tersebut. (Althaf/arrahmah/ptv/alj)

Baca artikel lainnya...