Berita Dunia Islam Terdepan

Laskar-E-Taiba Bertanggung Jawab Atas Serangan Kashmir

0 1

KASHMIR (Arrahmah.com) – Laskar-E-Taiba yang berbasis di Pakistan mengatakan terlibat dalam pertempuran baku tembak selama lima hari dengan tentara di Kashmir yang ada di bawah otoritas India.

Sedikitnya 25 orang meninggal dalam pertempuran yang terjadi di Kupwara, termasuk delapan orang tentara.

Laskar-e-Taiba adalah kelompok yang dianggap bertanggungjawab oleh India atas serangan bersenjata di Mumbai November tahun lalu, yang mengakibatkan lebih dari 170 orang meninggal.

Tentara mengatakan kelompok tersebut terlatih dengan baik dan dilengkapi dengan senjata dan didukung oleh beberapa agen di Pakistan.

Selama lima hari tentara India bertempur dengan para mujahidin di hutan tebal, dekat wilayah Line of Control antara India dan Pakistan.

Seorang juru bicara untuk Lashkar-E-Taiba yang menghubungi wartawan lokal mengatakan hanya 10 orang di antara mujahidin yang meninggal – dan jumlah tentara yang terbunuh jauh lebih banyak daripada yang diumumkan lewat media.

Dia mengatakan bahwa pertempurannya mendatang akan mempermahal biaya yang harus dikeluarkan bagi angkatan perang India.

Menjelang pemilu, tentara akan kembali diturunkan untuk mencegah Laskar-E-Taiba atau kelompok lainnya mengganggu pemilihan umum di Kashmir (yang ada dibawah otoritas India) mulai bulan depan. (Althaf/arrahmah/bbc)

Baca artikel lainnya...