Berita Dunia Islam Terdepan

Tanggapan Dr. Ayman al-Zawahiri Terhadap Sudan

0 0

(Arrahmah.com) – Dr. Ayman al-Zawahiri kembali memberikan tanggapannya melalui sebuah rekaman suara yang disebar di jaringan maya mengenai Sudan dan peristiwa terkini yang menimpa presidennya, ‘Umar al-Bashir. Pengadilan Kejahatan Internasional (ICC) mengeluarkan surat perintah penahanan baginya pada 4 Maret atas kejahatan perang, pembantaian dan kejahatannya melawan kemanusiaan.

Al-Zawahiri dengan cerdas bertanya mengapa surat perintah penahanan seperti itu belum pernah dikeluarkan untuk Bush, Blair, Olmert, Obama, Musharraf dan Putin? Mengapa ICC diam terhadap perbuatan terorisme terbesar dalam sejarah: perintah Truman untuk mengirimkan bom atom ke Hiroshima dan Nagasaki? Mengapa mereka mengecam ‘Umar al Bashir telah bermain keji dan jahat, tetapi tidak sama sekali berkutik sedikit pun terhadap kebiadaban dan kejahatan Israel di Palestina?

Di sisi lain, al-Zawahiri membuat perbandingan menarik antara rezim Sudan dan pemerintah Emirat Islam Afghanistan (IEA). Al-Zawahari mengatakan bahwa IEA adalah negara yang jauh lebih miskin dibanding Sudan, namun pimpinannya tidak menyerahkan orang Muslim kepada orang-orang kafir, tidak seperti Sudan. Ditambah lagi, hampir seluruh negara di dunia bersatu untuk melawan IEA, namun mereka dapat memelihara dan bersabar karena keimanan mereka. Dengan begitu, al-Zawahiri menyatakan hal bahwa keberhasilan sebenarnya ada pada keimanan.

Shaykh juga menyuruh Mujahidin Sudan untuk bersiap-siap secara militer. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana orang Muslim di sana merespon hal ini dalam Pengadilan Internasional sedang terfokus pada Sudan.

utk melihat, click here.

(Althaf/arrahmah/alshb/revthab)

Baca artikel lainnya...