Berita Dunia Islam Terdepan

Promo Game Gunakan ‘Korban Mutilasi’

0 1

LONDON (Arrahmah.com) – Promosi sebuah game super sadis di London menuai kontroversi. Pasalnya, game itu dipromosikan dengan menyebarkan potongan tubuh ‘korban mutilasi’ di tempat-tempat umum.

Aksi itu dilakukan oleh perusahaan game Sega demi mempromosikan game Madworld. Meski yang ditebarkan jelas-jelas adalah potongan tubuh palsu, kontroversi aksi ini tetap terjadi.

Sega menyebarkan potongan tangan dengan warna hitam putih sedang memegang cover game Madworld di berbagai lokasi strategis di London, Inggris. Meski hitam putih bak patung, bagian potongan tangan itu juga menampakkan warna merah darah pada bagian yang tercabik.

The Sun pada Senin (23/3), mencibir aksi ini. Promo yang dilakukan Sega disebut memuakkan.

Namun juru bicara Sega mengatakan pada The Sun apa yang dilakukannya ini akan menarik bagi penggemar game. Sega pun mengaku reaksi masyarakat terhadap promosi ini masih wajar.

“Kami memiliki tim yang mengawasi dengan hati-hati reaksi publik terhadap tangan ini, jika ada satu orang saja yang menganggap hal ini menyinggung perasaan kami akan segera menarik tangan itu. Tapi kami belum menerima keluhan dari publik sama sekali,” ujar juru bicara itu.

Ini adalah kedua kalinya London diramaikan oleh potongan tubuh palsu demi mempromosikan game. Satu pekan sebelum aksi Sega, promosi Resident Evil 5 digelar di Trafalgar Square dengan ‘perburuan harta karun’ berupa potongan tubuh dan kepala manusia. (arrahmah/dtk)

Baca artikel lainnya...