Berita Dunia Islam Terdepan

Obama Terus-menerus Berbicara Mengenai Afghanistan

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden Barack Obama mengatakan akan mengirim pasukan tambahan lagi ke Afghanistan untuk meyakinkan diri bahwa Al-Qaeda tidak akan dapat menyerang daratan AS.

Presiden muda ini “yakin” misi di Afghanistan untuk menumpas para mujahidin akan dimenangkan AS, ia menggambarkan misi AS di Afghanistan sebagai “cara untuk meyakinkan bahwa Al-Qaeda tidak akan menyerang daratan AS lagi juga para sekutunya.  Ini adalah prioritas utama.”

Bulan lalu, Obama telah menyetujui pengiriman pasukan tambahan sebanyak 17.000 tentara untuk Afghanistan.  Kenyataannya, setiap pasukan baru yang dikirimkan, nasibnya tak ubah dengan pasukan sebelumnya.  Setiap harinya selalu ada tentara kafir AS dan sekutunya yang tewas di tangan mujahidin Afghanistan.

Kenyataan ini tidak membuat Obama jera, ia akan terus mengirim pasukan tambahan ke Afghanistan.

“Kalian tahu, Aku memikirkan hal yang benar untuk dilakukan,” ujar Obama seperti yang diudarakan CBS, Minggu (22/3).

Mengikuti kebijakan Presiden sebelumnya, George W. Bush, Obama mengatakan bahwa misi AS di Afghanistan masih sama ketika AS memasuki Afghanistan sekitar delapan tahun silam.

Kita lihat saja, apakah penambahan pasukan itu mampu melunturkan semangat jihad para mujahidin di bumi Afghanistan?  (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...