Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris Melatih Warganya Menjadi Tentara “Anti-terror”

0 0

LONDON (Arrahmah.com) – Pemerintah Inggris diam-diam bersekutu dengan warga negaranya dan menjadikan mereka sebagai agen yang menyamar untuk memerangi orang-orang yang dicurigai sebagai “teroris”.

Perdana menteri Inggris, Gordon Brown mengatakan inisiatif ini penting dilakukan untuk keamanan di dalam negeri.  Masih menurutnya, sepuluh dari seribu warga sipil Inggris telah siap dilatih untuk tujuan tersebut.

Jacqui Smith mengatakan strategi tersebut disebut dengan “Contest Two”, yang akan dibuka untuk melawan “terorisme”.  Dalam dua tahun terakhir, Inggris telah memenjarakan lebih dari 80 orang yang dicurigai sebagai “teroris”.

Brown mengklaim bahwa lebih dari dua pertiga peristiwa yang mengancam Inggris, terhubung dengan Pakistan (anggota Al-Qaeda di Utara Pakistan dituduh termasuk jaringan “teroris” Inggris yang mengorganisir serangan-serangan di Inggris).

Dia juga mengatakan hingga tahun 2011, Inggris akan menghabiskan dana 3,5 milyar euro untuk aktivitas “counter-terorism”. (Hanin Mazaya/arrahmah)

Baca artikel lainnya...