Berita Dunia Islam Terdepan

Roket Taliban Mengenai Rute Suplai Militer AS di Pakistan

0 1

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Sepuluh orang tewas dan sedikitnya 38 orang lain luka-luka akibat serangan roket yang masuk ke dalam kota utama suku Khyber Pakistan.

Rashid Khan, seorang pejabat pemerintah daerah, mengatakan Taliban yang dicurigai menyalakan tiga roket dekat kota Landi Kotal, tepat sebelah barat batas Afghanistan, menjelang akhir Kamis (19/3).

Dia mengatakan salah satu roket, yang diperkirakan akan mengarah ke pangkalan angkatan perang, mengenai daerah kota yang ramai di mana 10 orang penduduk tewas dan 38 orang lainnya cedera.

Khan mengatakan tentara sedang menggeledah daerah tempat kejadian berlangsung pada Jumat (20/3) untuk mengidentifikasi pelaku.

Daerah Khyber merupakan daerah yang sering dilewati truk yang mengirimkan persediaan bagi tentara asing di Afganistan.

Taliban telah melancarkan serangan di wilayah tersebut beberapa bulan ini, dan menjadikan gudang persediaan NATO sebagai sasaran. Ratusan kendaraan dan peti kemas sudah hancur.

Pejabat AS dan NATO mengatakan serangan-serangan tersebut memiliki pengaruh bagi operasi mereka di Afghanistan, mreka mengakui sedang menyusun strategi agar pihaknya bisa menyampaikan persediaan bagi pasukannya. (Althaf/arrahmah/alj)

Baca artikel lainnya...