Berita Dunia Islam Terdepan

Beberapa Munafikin Somalia Menolak Seruan Syaikh Usamah Bin Ladin

0 1

SOMALIA (Arrahmah.com) – Seruan Syaikh Usamah bin Ladin yang disebar pada hari Kamis (19/3) terhadap para mujahid dan kaum muslimin Somalia untuk mengingkari dan menurunkan Sharif Ahmed, presiden baru yang terpilih beberapa waktu lalu, ternyata membuat orang-orang munafik yang mengatasnamakan agama dan negara di negeri itu kebakaran jenggot.

Orang-orang munafik itu, yang terdiri dari tokoh-tokoh (yang mengingkari) agama dan menteri pertahanan Somalia, khawatir dengan tersebarnya pesan Shaik itu akan mengakibatkan posisi mereka terancam. Mereka meminta Syaikh Usamah bin Laden untuk tidak mencampuri urusan internal negara mereka.

Sedangkan Syaikh (???) Nur Barud Gurhan, salah seorang tokoh terkenal di Somalia menuduh Syaikh Usamah bin Laden bermaksud mengobarkan kembali perang di Somalia yang baru pulih dari perang saudara selama 20 tahun. Dan yang lebih keji, Gurhan mengatakan pesan pemimpin al-Qaeda itu bertentangan dengan ajaran Islam.

“Usamah bin Ladin bukan tokoh kita dan akan sangat berbahaya jika dia mendesak umat Islam untuk melakukan perlawanan lebih banyak perlawanan di sebuah negara yang sudah berperang selama dua dasawarsa,” tutur Gurhan di Mogadishu.

Komentar Gurhan ini diamini kelompok Asmara pimpinan Syekh Hassan Dahir Aweys yang sebelumnya menyangkal tuduhan AS atas keterlibatan kelompoknya dengan al-Qaeda dan menentang pemerintah baru Syarif Ahmed.

Lebih lanjut Aweys mengatakan agar rakyat Somalia sebaiknya mengambil keputusan sendiri dan tidak terpengaruh oleh perintah siapapun.

Senada dengan Gurhan dan Aweys, Menteri Penerangan Somalia Farahan Ali Mohamoud pun hal yang tidak menyenangkan terhadap Syaikh Usamah bin Ladin agar Syaikh sebaiknya memusatkan pikiran untuk kelangsungan hidupnya sendiri.

“Kami tahu bahwa bin Laden mempunyai masalahnya sendiri di pegunungan itu, di Tora Bora tempat persembunyiannya, sehingga ia tak perlu membuat pernyataan semacam itu jika ia tidak ingin Somalia mengalami penderitaan selama 21 tahun,” ujar Ali Mohamoud.

Dalam rekaman yang disebarkan lewat jaringan dunia maya itu, Syaikh menyeru umat Islam di Somalia untuk menggulingkan Sharif Ahmed yang sudah berubah dan berbalik dari kebenaran pada kebodohannya untuk berteman dengan orang-orang kafir. Syaikh Usamah pun menghimbau agar umat Islam mendukung saudara-saudara mereka, para Mujahidin, yang tengah berjuang mati-matian untuk mempertahankan Islam dan tanah kaum Muslimin di Somalia.

“Wahai orang-orang yang beriman janganlah kalian menjadikan bapak-bapak kalian dan saudara-saudara kalian sebagai kekasih apabila mereka lebih mencintai kekufuran daripada keimanan, dan siapa di antara kalian yang berwala kepada mereka maka mereka itu adalah orang-orang dzalim.” (At-Taubah: 23)

(Althaf/arrahmah/rvtb/tum/alshb)

Baca artikel lainnya...