Berita Dunia Islam Terdepan

Google Earth Ikut Andil dalam Aksi Perampokan

0 0

LONDON (Arrahmah.com) – Siapa yang menyangka layanan mesin pencari letak Google Earth ternyata memiliki andil besar dalam aksi pencurian? Namun hal ini terjadi di Inggris. Seorang pencuri berhasil melancarkan aksinya menggondol bahan atap rumah termahal di Inggris.

Tom Berge menggunakan tool popular di internet Google Earth untuk mengamati museum, gereja dan sekolah di selatan London Inggris, dan akhirnya menemukan sasaran.

Laki-laki berusia 27 tahun itu mendapat target potensial dari komputer di rumahnya dengan menggasak bahan atap rumah yang sangat mahal. Materi metal itu dijual ke pedagang besi. Beberapa atap gedung yang dicuri adalah Honeywood Museum di Carshalton, SMA Sutton dan Croydon Parish Church.

Berge ditahan pada Februari lalu dan mengaku salah sebagai pencuri pada pengadilan Sutton pekan lalu. Ia dijatuhi hukuman delapan bulan penjara serta 100 jam kerja sosial.

“Dia merupakan penjahat kelas berat sebelum tertangkap. Sejak tertangkap, angka kejahatan seperti itu menurun dratis,” kata Detektif Chris Grant, yang memimpin investigasi. (arrahmah/inlh)

Baca artikel lainnya...