Berita Dunia Islam Terdepan

Komunitas Online Muslim Makin Menggeliat

0 1

HELSINSKI (Arrahmah.com) – Komunitas online bagi umat Muslim perlahan-lahan mulai menunjukkan geliatnya. Meski tidak sebesar Facebook, namun adanya peningkatan jumlah pengunjung menunjukkan bahwa situs-situs semacam ini mampu merangkul pasarnya sendiri.

Situs-situs seperti Muxlim, Mecca.com, dan Islamicweb.com di Inggris misalnya, telah memiliki pengguna setia meski jumlahnya masih sangat kecil jika dibandingkan dengan Facebook.

Kesempatan untuk berbagi ideologi, meski bukan seorang Muslim menjadi salah satu faktor bergabungnya Ahmadzai, yang telah menjadi user Muxlim selama 2 tahun. Dalam situs-situs tersebut, pengguna juga bisa menikmati layanan yang cukup lengkap, mulai dari video, berita, foto-foto, blog, hingga chat yang terkait dengan bahasa kebudayaan Islam.

Seorang user mengungkapkan bahwa situs semacam ini mampu merangkul umat Muslim dari konservatif hingga liberal.

Apapun alasannya, telah terbukti adanya peningkatan jumlah pengunjung pada situs-situs tersebut. Kreator Muxlim, Mohamed El-Fatatry (24), mengklaim pengunjung situsnya telah mencapai angka 1,5 juta per bulan dari yang awalnya hanya 100.000 pengunjung saja.

Tak tanggung-tanggung, ia berani menargetkan meraih 10 juta pengunjung per bulan demikian yang dilaporkan Reuters, Senin (16/3). (arrahmah/dtk)

Baca artikel lainnya...