Berita Dunia Islam Terdepan

Awas, Varian Kido Lumpuhkan Antivirus!

0 0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pengembang sistem keamanan konten manajemen Kaspersky Lab mendeteksi sebuah modifikasi baru dari Kido. Varian terbaru ini berbeda dari yang sebelumnya karena ia menambah fungsi Trojan pada versi sebelumnya.

“Sejauh ini, versi baru Kido tidak menunjukkan ancaman yang mewabah. Bagaimanapun, jika versi Kido yang sekarang digantikan oleh varian yang terbaru, akan sangat sulit untuk memerangi program berbahaya ini,“ ujar ahli antivirus Vitaly Kamluk dalam siaran pers Jumat (13/3).

Net-Worm.Win32.Kido.ip, Net-Worm.Win32.Kido.iq, dan varian lainnya adalah bentuk modifikasi terbaru dari Kido, yang dapat merusak produk antivirus pada mesin yang terinfeksi. Varian baru dari program berbahaya ini juga menambah jumlah nama domain yang unik yang dapat mengunduh update harian 50.000 padahal sebelumnya hanya 250.

Worm Kido tersebut memiliki fungsi pengunduh Trojan, yang berarti ia mengirimkan program berbahaya untuk menginfeksi komputer. Infeksi Kido pertama terdeteksi pada November 2008. (inilah)

Baca artikel lainnya...