Berita Dunia Islam Terdepan

Sheikh Omar: “Presiden Somalia Tidak Bisa Melakukan Apa-apa”

0 1

MOGADISHU (Arrahmah.com) –  Pemimpin Hizbul Islam Sheik Omar Iman Abu Bakar pada Minggu (8/3) mengatakan pemerintah Somalia itu tidak bisa melakukan apa-apa untuk menangani situasi negara dan pemerintahan sekarang tidak berbeda dengan pemerintah sebelumnya yang dipimpin Abdulahi Yusuf.

Dia mengatakan tentara AMISOM tidak datang ke Somalia untuk menjaga perdamaian tetapi untuk mencegah kelompok-kelompok Islamis dan pengaruh mereka di negara ini.

“Saya ingin mengingatkan rakyat Somalia bahwa tentara Burundi dan Uganda dilatih oleh pasukan AS untuk bertarung dengan Mujahidin dan mereka tidak ingin perdamaian berlaku di Somalia,” kata Sheik Omar Iman.

Sheik Omar Iman menunjukkan bahwa malang sekali rakyat Somalia harus mendukung pemerintah yang digambarkannya sebagai pemerintahan yang murtad.

Pernyataan pemimpin gerakan Islamis datang ketika ada usaha perdamaian oleh para ulama dan sesepuh klan untuk menghentikan pertempuran yang sudah berlangsung di Somalia selama 18 tahun terakhir. (Althaf/arrahmah)

Baca artikel lainnya...