Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Kanada Meninggal Di Afghanistan

0 1

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sekurangnya seorang tentara meninggal dan empat lainnya terluka dalam ledakan di pinggir jalan di wilayah bermasalah Afghanistan selatan.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu (8/3) di Shah Wali Kot, timurlaut kota Kandahar.

Tentara yang terluka sudah diterbangkan dengan helikopter ke landasan udara Kandahar untuk ditangani medis. Mereka akan dipindahkan dalam waktu dekat ke rumah sakit militer AS di Jerman.

Kejadian ini menggenapkan jumlah korban tentara Kanada di Afganistan menjadi 112 orang sejak awal misi pertempuran mereka pada 2002.

Para pejuang Taliban semakin bertambah setelah menggunakan bom dalam kampanye keras mereka untuk menumbangkan pemerintah Afghanistan yang ditunggangi Barat dan meruntuhkan misi yang dipimpin oleh AS di negara tersebut.

Tentara Kanada sedang menjalani tugas sebagai bagian dari Angkatan Perang Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin AS dan NATO di Afganistan.

Sedikitnya 40 orang tentara asing, kebanyakan dari mereka merupakan angkatan perang AS, sudah dibunuh di Afghanistan tahun ini.

Lebih dari 300 orang tentara asing kehilangan jiwa mereka di Afganistan pada 2008, yang menandakan tahun paling maut bagi angkatan perang internasional sejak jatuhnya kekuasaan Taliban 2001. (Althaf/arrahmah)

Baca artikel lainnya...