Berita Dunia Islam Terdepan

Apple Perkenalkan Mac Pro Baru

0 0

CALIFORNIA (Arrahmah.com) – Apple memperkenalkan Mac Pro terbarunya untuk pasar Indonesia. Mac Pro terbaru ini dilengkapi dengan jeroan yang makin ‘greng’ dengan basis prosesor Intel Xeon ‘Nehalem’.

Mac Pro terbaru ini menggunakan Intel Xeon dengan kecepatan mencapai 2.93 GHz dan tiga channel memori 1066 MHz DDR3. Grafisnya pun mumpuni dengan NVidia GeForce GT 120, atau pilihan lainnya dengan ATI Radeon HD 4870.

Hal lain yang ingin dikedepankan Apple adalah bagian dalamnya yang diperbarui. Hal ini diklaim mampu memudahkan akses ke komponen yang ada sehingga memudahkan expansion di sisi pengguna.

Pernah disindir karena dianggap tak ramah lingkungan, kini Apple menghadirkan Mac Pro yang benar-benar hijau. Jeroan Mac Pro ini disebut menggunakan komponen dan kabel yang bebas PVC serta bahan anti brominated penghambat api. Sedangkan lapisannya terbuat dari aluminium yang bisa didaur ulang.

Sistem operasi yang digunakan adalah Mac OS X Leopard. Sistem operasi itu mencakup fitur seperti Time Machine, Finder, Quick Look, Spaces, Mail serta iChat.

Sedangkan piranti lunak bawaannya adalah iLife ’09 yang memudahkan dalam aplikasi multimedia. Di dalamnya termasuk fitur iPhoto untuk manajemen foto, iMovie untuk penyuntingan video dasar serta GarageBand untuk pengolahan dan pembelajaran musik.

Mac Pro ditawarkan mulai dari harga Rp 32.999.000 (Mac Pro Quad Core) dan Rp 43.999.000 (Mac Pro 8-Core). Keduanya tersedia di Apple Online Store  serta penjual resmi Apple.

Pada saat yang sama Apple mengumumkan pembaruan pada jajaran iMac dan Mac Mini. Jajaran terbaru itu hadir dengan Intel Core 2 Duo dan kartu grafis NVidia GeForce 9400M. (Althaf/dtk)

Baca artikel lainnya...