Berita Dunia Islam Terdepan

Israel Kembali Menyerang Terowongan Gaza

0 1

GAZA (Arrahmah.com) – Pesawat perang Israel telah membom terowongan yang mereka sinyalir sebagai saluran penyelundupan senjata dari Mesir Selasa (3/3), melukai empat orang, sebagai balasan atas serangan roket dari itu sebelumnya.

Beberapa warga mengatakan pesawat itu melakukan beberapa serangan di sepanjang perbatasan selatan Gaza, tempat puluhan terowongan digunakan untuk menyelundupkan orang, barang dan senjata ke wilayah miskin tersebut.

Empat orang terluka dalam serangan itu, kata dokter Palestina.

Seorang jurubicara militer mengatakan bahwa pasukan udara telah melakukan enam serangan terhadap terowongan penyelundupan dekat kota Rafah di Gaza selatan “sebagai balasan atas sejumlah serangan roket yang ditembakkan pekan lalu.

Menlu Israel Tzipi Livni yang akan mengakhiri tugas, sebelumnya memperingatkan bahwa Israel tidak akan berhenti untuk menyerang Gaza.

“Jika sebaliknya bahwa Hamas belum mendapat pesan tersebut, mereka akan diserang lagi,” Livni mengatakan pada radio publik beberapa jam sebelum pertemuan dengan Menlu AS Hillary Clinton yang sedang dalam kunjungan resmi pertamanya ke negara Yahudi itu.

Sebanyak 120 roket yang telah ditembakkan dari jalur pantai Palestina itu menyebabkan lebih dari 1.300 orang tewas.(Althaf/arrahmah)

Baca artikel lainnya...