Berita Dunia Islam Terdepan

Yaman Membeli Senjata Dari Rusia

0 1

MOSKOW (Arrahmah.com) – Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh telah menandatangani kesepakatan untuk membeli persenjataan dari Rusia seharga 1 miliar dolar AS yang terdiri dari pesawat tempur MiG-29, helikopter, tank T-80 dan T-72, dan beberapa kendaraan tempur.

“Hasil terpenting dari kunjungan Presiden Saleh ke Moskow adalah penandatangan transaksi perlengkapan militer dengan Rusia, termasuk perlengkapan militer darat, laut, dan udara untuk meningkatkan pertahanan Yaman dalam melawan terorisme dan pembajakan,” kata sumber rahasia kepada kantor berita Saba menjelang akhir Kamis (26/2).

Pejabat senior Rusia juga sudah berspekulasi bahwa Yaman akan mengizinkan keberadaan basis militer Rusia di Samudera Hindia dan Laut Mediterania.

“Kami selalu mendiskusikan bagaimana melanjutkan tawaran Rusia kapal untuk membantu Yaman menangani pembajakan di daerah kami,” ujar Saleh kepada Presiden Rusia Dmitry Medvedev, selama percakapan di Kremlin.

Saleh dan Medvedev juga membicarakan kemungkinan perusahaan Rusia mengatur penanaman kekuatannya di negara Arab untuk mengeksplor minyak dan gas. (Althaf/arrahmah)

Baca artikel lainnya...