Berita Dunia Islam Terdepan

Taliban Bisa Menyandera Karachi

0 0

KARACHI (Arrahmah.com) – Taliban telah mendirikan tempat persembunyian rahasia di sebelah selatan pusat keuangan Karachi dan bisa menyandera kota di titik manapun.

Polisi khusus CID telah menyoroti keberadaan Taliban di Karachi dalam laporan yang dikirimkannya kepada pemerintah Sindh dan kepala kepolisian setempat. Dalam laporan tersebut, dinyatakan bahwa Taliban mempunyai gudang besar senjata dan amunisi dan bisa menyandera kota di titik manapun.

Laporan itu pun menyediakan secara rinci tempat persembunyian rahasia Taliban dan keberadaan mereka di wilayah seperti Sohrab Goth dan Quaidabad. Selain tinggal di beberapa motel kecil di wilayah ini, Taliban pun bersembunyi di bukit Manghopir dan Orangi dan di beberapa perkampungan kumuh dan berpendapatan rendah lainnya, ungkap Daily Times mengutip laporan polisi tersebut.

Sumber yang dikutip harian itu pun mengatakan bahwa pemimpin Tehrik-E-Taliban, Hasan Mahmood, bersembunyi di Karachi.

Menanggapi hal tersebut, Gerakan Muttahida Qaumi ikut bicara. Gerakan yang merupakan bagian pemerintah gabungan di provinsi Sindh tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya sudah sering memperingatkan pihak berwenang mengenai keberadaan Taliban di Karachi, yang sangat membahayakan bagi kepolisian dan pihak keamanan setempat.(Althaf/arrahmah)

Baca artikel lainnya...