Israel Hantam Gaza Selatan

0 2

GAZA (Arrahmah.com) – Jet Israel menggempur wilayah Gaza Selatan setelah sebuah roket ditembakan dari wilayah Palestina ke Israel.

Belum ada laporan mengenai kecelakaan yang diakibatkan dari serangan tersebut yang dilakukan pada Kamis (29/1) dini hari atau serangan roket dari Palestina pada Rabu (28/1).

Jurubicara Israel mengklaim serangan tersebut menargetkan sebuah pabrik senjata.

Tembakan roket

Brigade al-Aqsa, sayap militer Fatah, mengklaim bertanggung jawab atas serangan ke kubu Israel yang dilakukan kemarin.  Ini adalah serangan pertama sejak diumumkannya gencatan senjata.

Roket tersebut mendarat di wilayah Kibbuts, di Selatan Israel, Kota Eshkol.

Serangan roket dibalas dengan bombardir Israel yang menewaskan seorang petani Palestina.

Statemen militer zionis Israel mengklaim pada Rabu (28/1) bahwa mereka berhasil menghantam beberapa terowongan yang dicurigai sebagai tempat menyelundupkan senjata.  Namun penduduk Palestina menolak klaim Israel, terowongan-terowongan oleh mereka dijadikan sebagai satu-satunya jalan untuk mendapatkan makanan dan kebutuhan lain, karena Israel memblokade perbatasan.

Dalam serangan yang dilakukan kemarin, pejuang Palestina berhasil membunuh seorang tentara zionis Israel dan melukai tiga lainnya dengan luka yang cukup parah. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.