Berita Dunia Islam Terdepan

“Kami Belum Membutuhkan Pasukan” Wawancara Eksklusif Dengan DR Samih Abu Zuhair

0 10

Wawancara Eksklusif Dengan DR Samih Abu Zuhair, Juru Bicara HAMAS

Jakarta (Arrahmah.Com) – Sabtu petang, 24 Januari 2009, Ar Rahmah mendapatkan kesempatan berharga untuk bertemu dengan DR. Samih Abu Zuhair, Juru Bicara HAMAS, di Metro TV. Bersama rombongan dari Majelis Mujahidin, Ar Rahmah Media diberikan waktu yang super singkat namun berharga untuk berbincang-bincang dengan orang yang menjadi sangat ‘penting’ dan super sibuk tersebut.

Setelah memperkenalkan diri, Ustadz Abu Jibriel dari Majelis Mujahidin menanyakan apa saja yang bisa dibantu untuk kaum Muslimin di Palestina, dan bagaimana caranya agar bantuan yang diberikan betul-betul sampai ke sana. Apakah ada kontak-kontak HAMAS yang bisa langsung dihubungi untuk bantuan langsung dari Majelis Mujahidin?

DR Samih menjawab bahwa mereka memiliki perwakilan di Damaskus, Syiria. Banyak tokoh-tokoh dan petinggi HAMAS di tempat tersebut dan bisa dihubungi untuk keperluan tadi dengan lebih mudah dibandingkan di Palestina atau negara-negara lain yang menutup akses ke Palestina.

Selanjutnya DR Samih mengatakan akan memberikan nomer rekening dan mungkin nomer pribadinya untuk memudahkan proses bantuan yang akan dilakukan oleh kaum Muslimin di negeri ini (Indonesia)

Ustadz Abu Jibriel kembali menanyakan kondisi HAMAS terutama Brigade Izuddin Al Qassam yang berjihad memerangi agresor zionis Israel, serta menyatakan kesiapannya untuk membantu mengirinkan mujahidin ke sana.

DR. Samih dengan terharu menjawab bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali memiliki saudara-saudara Muslim di Indonesia yang sangat perhatian kepada nasib saudara-saudaranya di Palestina. Sejatinya konflik Palestina memang bukan hanya urusan kaum Muslimin di Palestina atau di Gaza saja, melainkan merupakan masalah seluruh kaum Muslimin di seluruh dunia.

Hanya saja, menurut DR. Samih, mereka saat ini belum membutuhkan pasukan mujahidin secara langsung dan kebutuhan yang mendesak menurut beliau adalah obat-obatan, pangan, dan bantuan kemanusiaan lainnya untuk kaum Muslimin di Palestina.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Abu Jibriel menyerahkan ‘titipan’ umat kepada DR. Samih dan diterima dengan ucapan terima kasih dan rasa haru. Selanjutnya Ar Rahmah memperkenalkan diri dan menceritakan kiprahnya dalam memberikan informasi tentang jihad Palestina, baik melalui VCD, situs Arrahmah.com, dan majalah yang diproduksi.

DR. Samih kembali terharu dan merasakan syukur yang tidak terhingga mengingat begitu besar perhatian dan antusias masyarakat Muslim Indonesia kepada saudaranya di Palestina.

DR. Samih Abu Zuhair akhirnya dengan antusias mencatatkan nomer pribadinya dan memberikan kepada rombongan, untuk memberikan kemudahan apabila ingin berhubungan lebih jauh dengan dirinya, terutama di Damaskus kelak. Hal ini berkaitan dengan bantuan yang akan diberikan kepada kaum Muslimin di Gaza khususnya dan di Palestina umumnya tidak akan pernah berhenti, hingga perjuangan berkahir dan tanah kaum Muslimin di Palestina bisa dibebaskan. Insya Allah. ( M.Fachry/Arrahmah.Com)

Gambar: Dr Samih Abu Zuhairi Menerima “titipan” Umat Melalui Ustaz Abu Muhammad Jibril Abdul Rahman, Wakil Amir Majelis Mujahidin Indonesia, dan M.Fachry, Pemrad Arrahmah.Com

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...