Berita Dunia Islam Terdepan

Israel Tuding Hamas Yang Menggunakan Fosfor Putih

0 4

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Jurubicara militer Israel mengatakan kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan fosfor putih mungkin diakukan oleh Hamas setelah Menteri Luar Negeri mengakui menggunakan senjata kimia tersebut.

Setelah seminggu terjadi hingar-bingar mengenai penggunaan senjata kimia yang dimotori oleh kelompok HAM Internasional,  dan kejahatan perang Israel mulai terkuak, Jurubicara pemerintah Israel, Mark Regev berupaya memindahkan tuduhan tersebut ke kubu Hamas.

“Ketika kamu memasuki sebuah pemerintahan yang totaliter, dimana rakyat menderita, bagaimana kalian tahu bahwa sebagian dari luka mereka tidak disebabkan–sebagai contoh–oleh senjata Hamas?” ujar Regev kepada Channel 4 Inggris.

Ketika presenter Channel 4 mengatakan Regev menuduh Hamas, Regev berargumentasi bahwa pemerintahan Hamas adalah pemerintahan otoriter, jadi laporan yang didapatkan dari para saksi di Gaza tidak bisa dipercaya begitu saja.

Israel sedang berada dalam keadaan terjepit, maka mereka mencari jalan untuk mencari pembenaran atas apa yang mereka lakukan. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...